Jasa Pengurusan Sertifikasi Laik Operasi (SLO) Listrik
Jasa Pengurusan SLO – Mengurus SLO sekarang lebih mudah dan praktis karena hadirnya jasa pengurusan Sertifikat Laik Operasi (SLO). Dalam membangun sebuah rumah atau jenis bangunan lainnya, tentunya diperlukan pasokan listrik dengan kapasitas tertentu.
Untuk mendapatkan catu daya, itu harus dipasang dengan benar. Pemasangan peralatan yang tepat dan pertimbangan berbagai faktor keselamatan dan keamanan akan meminimalkan kemungkinan terjadinya kecelakaan.
Dengan pemasangan yang baik dan benar, Anda dapat mengajukan permohonan sambungan listrik dari PLN. Namun, untuk mendapatkan aliran listrik tidak dapat langsung terpasang.
Anda harus mengirimkan permintaan khusus terlebih dahulu dan harus dapat menunjukkan kepemilikan SLO. Jadi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan SLO? Berikut ini, kami akan memberikan beberapa informasi penting tentang masalah ini.
Pengertian SLO
SLO, kependekan dari Sertifikan Laik Operasi, adalah sertifikat yang menyatakan bahwa instalasi listrik di sebuah gedung memenuhi standar keselamatan dan keamanan.
Dengan demikian, bangunan dapat memperoleh sambungan listrik. Sertifikat itu sendiri hanya dapat diterbitkan oleh pihak khusus, yaitu Lembaga Inspeksi Teknik. Lembaga tersebut adalah melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap suatu bangunan atau instalasi listrik di dalam suatu bangunan.
Pemerintah secara langsung menunjuk lembaga inspeksi teknik yang berwenang menerbitkan SLO. Jika Anda mendapatkan sertifikat, seseorang dapat mengajukan permintaan daya ke gedung.
Saat ini semakin banyak layanan jasa pengurusan SLO, yang berarti penerapan sertifikat sangat penting. Untuk meminta sambungan tegangan ke PLN, Anda harus memiliki sertifikat.
PLN berhak menyediakan sumber daya listrik di gedung-gedung seperti rumah, sekolah, kantor, dll, tentunya tidak ingin mengambil resiko. Jadi Anda perlu meyakinkannya dengan menunjukkan SLO. Sertifikat ini menyatakan bahwa pemasangan di gedung Anda aman.
Dengan demikian, risiko kecelakaan terkait listrik, seperti kebakaran akibat korsleting, dapat dihindari.
Sebelum mengajukan sertifikat ini, Anda tentu perlu mengetahui seperti apa prosedurnya. Setelah instalasi listrik rumah Anda atau jenis bangunan lain selesai, Anda harus menyerahkan pemeriksaan kelayakan ke salah satu dari lima LIT.
Jika pemasangan memenuhi standar keselamatan dan keamanan listrik, LIT akan menerbitkan SLO kepada Anda. Cara ini dapat digunakan untuk memberikan tegangan ke PLN.
Untuk melakukan ini, pastikan instalasi diinstal dengan benar. Ada baiknya Anda menyewa jasa instalasi listrik profesional sehingga Anda tidak perlu khawatir LIT melakukan pemeriksaan kelayakan.
Pengajuan SLO terkadang sulit bagi pemilik karena membutuhkan waktu dan energi mereka sendiri. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu mempertimbangkan layanan yang dapat menangani permintaan sertifikat.
Biasanya, jika Anda melakukan instalasi listrik dengan menyewa tukang, pemiliknya perlu mengajukan permohonan sertifikat ini secara mandiri. Sehingga terkadang mereka mengalami kesulitan, sehingga sulit mendapatkan pasokan listrik.
Namun, installer profesional biasanya sudah mengetahui programnya, jadi ketika Anda mempekerjakan staf mereka, mereka juga menyertakan layanan aplikasi sertifikat ini.
Aliran listrik sangat penting karena ini merupakan pendukung semua aktivitas di dalam rumah, kantor, gedung, dan lainnya. PT Servo Garda Pratama merupakan salah satu jasa pengurusan sertifikasi SLO yang berlokasi di Batam. Apabila Anda sedang mencari jasa pengurusan SLO terpercaya dapat menghubungi kontak kami disini.

